Minggu, 22 April 2012

Cara menggunakan file RAW dengan iPhoto

Cara menggunakan file RAW dengan iPhoto - Biasanya, data proses digital kamera foto yang diambil oleh sensor dan menyimpan foto jadi sebagai file JPEG, tetapi file RAW berisi data gambar dalam bentuk yang belum diolah tersebut. Anda membutuhkan sebuah program yang mampu memproses file-file RAW pada komputer Anda, tetapi keuntungan lebih baik kualitas gambar dan kemampuan untuk memilih beberapa pengaturan kemudian daripada harus melakukan kepada mereka saat Anda menembak. Adobe Photoshop Elements dan datang dengan converter paling terkenal RAW, Adobe Camera Raw, tetapi iPhoto sangat mampu mengolah file RAW juga. Bahkan, ini agak baik.
Lebih tutorial

Alat-alat yang jauh lebih mendasar dari Adobe Camera Raw, tapi itu menghasilkan definisi yang baik dan warna, dan itu terutama efektif dalam memulihkan highlight yang lebih terperinci, karena kami akan melihat.
Sebagian besar, file RAW ditangani hanya dalam cara yang sama seperti file JPEG. Anda akan melihat 'RAW' lencana di sudut histogram di bagian atas panel Adjust, dan alat penyesuaian adalah sama kecuali dua perbedaan utama.

Yang pertama adalah bahwa slider Exposure / Recovery dapat menarik kembali data yang sudah hilang dari ujung kanan skala histogram. Dengan JPEG normal, menyoroti akan hilang untuk selamanya. Perbedaan kedua terletak pada bagian White Balance. Dengan JPEG, white balance diatur dengan kamera, yang membuang sisa data yang warna; slider Suhu dan Pewarnaan hanya berlaku penyesuaian warna yang tersisa. Tapi file RAW berisi data penuh warna yang ditangkap oleh sensor.

Slider Suhu dan Tint sekarang menunjukkan white balance set pada kamera, tetapi Anda dapat mengubah ini agar sesuai dengan kondisi pemotretan. Ini mungkin untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari file RAW dari JPEG. Mari kita lihat mereka lebih terinci.

  • Assess image
Ada terlalu kontras di foto ini. Jika Anda memeriksa histogram di panel kanan atas Adjust, Anda akan melihat bahwa highlights yang buruk dipotong. Ini akan menjadi bencana dalam gambar JPEG, tetapi file RAW memiliki data sorot tambahan yang Anda dapat memulihkan menggunakan alat-alat dalam iPhoto.
  • Recover highlights


Tarik slider Exposure kiri. Ini akan memindahkan histogram seluruh ke kiri untuk mengungkapkan detail sorot lebih, tetapi juga akan gelap gambar. Sebaliknya, tahan tombol Option. Slider Exposure menjadi slider Pemulihan: tarik ke kanan sorot untuk detail ekstra.
  • Adjust Exposure


Itu masih belum cukup untuk memulihkan semua detail di langit, tapi dengan menetapkan nilai Recovery untuk maksimum pertama, Anda mengurangi jumlah yang Anda perlu menyesuaikan exposure. Di sini, nilai -1 memunculkan awan di angkasa, meskipun ia meninggalkan latar depan agak gelap.
  • Move Highlights slider

Anda dapat menyeimbangkan area terang dan gelap menggunakan Ikhtisar dan slider Shadows. Pertama, penyesuaian kecil untuk slider Ikhtisar menggelapkan langit lebih jauh. Ini adalah tidak sama dengan pemulihan sorot - hanya menggelapkan detail yang sudah ada.
  • Lighten Shadows

Lebih baik untuk tidak menggunakan terlalu tinggi Ikhtisar pengaturan karena mendatar nada cerah dengan cara yang dapat dengan cepat melihat buatan. Anda dapat menggunakan pengaturan yang jauh lebih besar dengan slider Shadows - ini membawa keluar rincian yang sebelumnya terlalu gelap untuk melihat.
  • Increase Contrast
Jika gambar Anda sedang mencari sebuah flat sedikit demi tahap ini, meningkatkan Kontras itu. Anda akan sering menemukan ini bukan waktunya untuk tindakan dua, dan, dalam hal ini, perlu didorong sampai ke 100 untuk menghasilkan perbaikan yang bermanfaat. Gambar sekarang terlihat jauh lebih baik.
  • Increase Saturation

Anda mungkin perlu meningkatkan Saturasi juga, tapi di sini Anda harus sedikit lebih hati-hati karena warna bisa mulai melihat buatan. Jika Anda memeriksa kulit box menjenuhkan hindari nada pertama, kenaikan saturasi diterapkan terutama untuk warna lemah.
  • Adjust White Balance

Meningkatkan saturasi juga akan muncul masalah apapun dengan white balance. Di sini, misalnya, gambar mulai terlihat sedikit terlalu 'hangat', yang bisa diperbaiki dengan sedikit penurunan nilai Suhu dan Tint. (RAW memungkinkan untuk pergeseran warna yang lebih realistis.)
Rating: 4.5

Posted by: J-Ris-Man J-Ris-Man, Updated at: Minggu, April 22, 2012

0 komentar:

Poskan Komentar